Khabib Nurmagomedov Minta Donald Trump Setop Perang di Palestina

Khabib Nurmagomedov bertemu dengan Donald Trump di sela-sela UFC 302. Mantan juara UFC itu meminta menitip pesan agar perang di Gaza dihentikan.

Melansir Independent, Khabib bertemu dengan Trump, yang hadir di Prudential Center, New Jersey, Minggu (2/6/2024) untuk menyaksikan UFC 302. Keduanya bertemu di tepi oktagon.

Baca juga: Hasil UFC 302: Kuncian Islam Makhachev Hancurkan Dustin Poirier

Trump dan Khabib kemudian saling bicara. Dalam kesempatan itu, Khabib disebut meminta kepada Trump agar perang di Palestina disetop.

“Saya tahu anda akan menghentikan perang di Palestina,” kata Khabib.

Donald Trump membalasnya. “Kami akan menghentikannya. Saya akan menghentikan perang,” ujar mantan presiden Amerika Serikat itu kepada Khabib Nurmagomedov.

Perang di Palestina kembali meletus hebat sejak Oktokber tahun lalu. Hingga kini, situasi di Gaza masih memanas dan terus menimbulkan korban jiwa dari rakyat Palestina.

Baru-baru ini, kawasan Rafah yang menjadi target serangan Israel. Kamp pengungsian Palestina dibumihanguskan, yang membuat anak-anak dan perempuan banyak menjadi korban.

Khabib Nurmagomedov merupakan mantan fighter UFC yang sudah pensiun. Ia berstatus mantan juara di kelas ringan, dan kini menjadi mentor Islam Makhachev, yang baru saja mengalahkan Dustin Poirier di UFC 302.

Baca juga: Tawa Islam Makhachev Dibuat Robek Dahinya Oleh Dustin Poirier