BNI Sirnas 2023 dan Cita-cita Anak-anak RI Unjuk Gigi di Dunia

Ajang BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023 sudah sampai di Denpasar, Bali. Ajang ini diharapkan bisa ikut menjembatani cita-cita para pebulutangkis muda menjadi pemain kelas dunia.

BNI Sirnas B Bali 2023 digelar pada 8-13 Mei. Ini merupakan seri keempat gelaran yang bertujuan memoles kemampuan para pebulutangkis muda, dalam upaya mereka menembus pelatnas PBSI dan menjadi pebulutangkis andalan Indonesia di masa depan.

“Harapannya dengan ada event ini, anak-anak itu lebih terpacu untuk latihan untuk menjadi juara. Latihan lebih keras lagi, untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Henri Januari, pelatih PB Jaya Raya, di GOR Liga Bali Arena, Denpasar, Bali.

Baca juga: Nonton BNI Sirnas B 2023 di Pulau Dewata, Dapatkan Hadiahnya!

“Cita-cita mereka mungkin menjadi pemain dunia nanti ke depannya,” tuturnya lebih lanjut.

Welli Haspriani Tanaka, salah seorang wali atlet dari PB Jaya Raya, menyampaikan harapan serupa. Ia hadir di GOR Liga Bali Arena mendampingi buah hatinya, yang kini bertarung di usia 13 tahun. Diceritakannya, sang anak menggeluti bulutangkis sejak 2020.

Meski latihan sempat terhenti imbas pandemi COVID-19, perjuangan putra dari Welli tak berhenti begitu saja. Berkat dorongan sang ayah yang juga menggemari bulutangkis, putra Welli kini ikut berusaha merintis cita-cita dalam gelaran BNI Sirnas 2023.

Baca juga: BNI Sirnas B Bali 2023: Cuaca Panas, tapi Tetap Semangat!

“Anak saya dari 2020 masuk Jaya Raya. Jadi 2020 Februari, lalu Maret pandemi. Jadi hampir setahun vakum setelah itu mulai latihan lagi sampai sekarang. Jadi masih baru di dunia badminton untuk anak-anak,” ujar Welli.

“Senang dia dengan badminton sekarang, walaupun dulunya dia atlet bola. Dari TK dia main bola sampai di kelas 4 SD. Lalu dia berpindah ke badminton,” imbuhnya.

Ajang BNI Sirnas 2023 sendiri merupakan turnamen bulutangkis berskala nasional yang menjadi ajang unjuk gigi para pebulutangkis muda potensial. Gelaran itu sekaligus menjadi tolak ukur pembinaan bulutangkis nasional sekaligus ajang buat para atlet dalam menjaring poin nasional dan pematangan atlet-atlet muda potensial.

Lewat BNI Sirnas 2023, para pebulutangkis muda Indonesia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam usaha merintis jalan ke pelatnas PBSI sekaligus menjadi pemain top andalan Merah Putih di masa depan.

Ajang pencarian bibit muda bulutangkis ini didukung penuh oleh BNI. Sebagai salah bentuk komitmen untuk mempromosikan dan mempopulerkan BNI Sirkuit Nasional 2023, PP PBSI secara resmi juga bekerjasama dengan detikcom dan CNN Indonesia sebagai official media and broadcasting partner di semua seri BNI Sirnas 2023.

Simak rangkuman informasi BNI Sirkuit Nasional 2023 selengkapnya di halaman khusus berikut ini!

Saksikan Video ‘BNI Sirnas B 2023 Kota Denpasar: Omzet Hotel Hingga Coffee Shop Naik’:

[Gambas:Video 20detik]

(vyp/krs)