Pemain Bisa Dapatkan Achievement di The Callisto Protocol dengan Cara yang Tak Lazim

The Callisto Protocol adalah salah satu game yang dinanti-nantikan kehadirannya di musim gugur, sebab genre horor mendominasi berbagai acara dan selalu menjadi perbincangan. Selain itu, ia mengadopsi beberapa elemen dari Dead Space, di bawah kreator yang sama, Glen Schofield.

Kematian menjadi elemen paling penting dalam sebuah game horor, hal ini berlaku untuk game garapan Striking Distances Studio. Alih-alih sebagai hukuman, pemain justru bisa mendapatkan achievement di The Callisto Protocol apabila sudah melewati berbagai macam jenis kematian.

Achievement di The Callisto Protocol Ini Bisa Didapat dengan Cara Tak Lazim

The Callisto Protocol miliki berbagai cara dan kemungkinan untuk membuat sang protagonis meninggal. Uniknya, game ini justru memberimu reward karena telah merasakan berbagai jenis kematian yang dialami oleh sang protagonis.

Dalam wawancaranya dengan salah satu media Jepang, developer Mark James ungkapkan bahwasanya terdapat achievement di The Callisto Protocol yang bisa didapat oleh pemain.

James juga menyatakan bahwa kekalahan pemain tidak harus selalu dilihat sebagai hukuman, namun merupakan cara seseorang belajar dari kesalahan dan terhibur dengan proses yang dijalankan. Wow, penuh filosofi sekali ya, brott!

Karena filosofi inilah, James mengatakan bahwa studio sedang mengembangkan berbagai achievement dan trofi yang salah satunya akan dihadiahi kepada pemain jika sudah lewati berbagai jenis kematian di game yang satu ini.

Tentunya menjadi hint bagi kita semua bahwasanya The Callisto Protocol akan hadir dengan environment berbahaya, musuh yang liar, dan masih banyak lagi cara developer untuk meningkatkan persentase kematian yang bakal dirasakan pemain.

The Callisto Protocol Bakal Jadi Tantangan Baru

Tentu James tidak akan buka suara mengenai ada berapa jenis kematian yang bakal dihadirkan di dalam game yang satu ini. Namun ia menyiratkan bahwa pemain akan berusaha dengan keras untuk mendapatkannya.

Dengan kata lain, The Callisto Protocol bakal menjadi tantangan baru untuk penggemar, khususnya achievement hunter. Bisa jadi achievement-nya terbuka dengan sendirinya jika pemain terus menerus mati. Namun, mengingat tujuan dari game ini adalah menghindari kematian, tentu besar kemungkinan bahwa pemain bakal melewatkan banyak animasinya.

Bagaimana menurut kalian mengenai game yang satu ini? Apakah kalian tertantang untuk mendapatkan achievement di The Callisto Protocol ini? Tinggalkan pendapat kalian, ya!

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author